Doa Saat Gempa Bumi

Doa Saat Gempa Bumi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi, media sosial, dan aplikasi yang dibuat, Info BMKG setiap hari melaporkan bencana alam, berupa gempa bumi yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.  

BMKG merilis informasi terjadinya gempa dengan cukup cepat dan ringkas. Meliputi kekuatan gempa atau yang biasa disebut magnitudo, kedalaman gempa, pusat gempa, skala Modified Mercalli Intensity (MMI), titik koordinat, dan seterusnya.

Gempa bumi dilaporkan BMKG tidak hanya di saat terjadi dengan kekuatan yang cukup besar dan merusak. Namun, gempa dengan skala kecil pun juga dilaporkannya. Ini tentu cukup membantu masyarakat dalam mengetahui adanya gempa sekaligus agar mewaspadai dengan melakukan berbagai antisipasi.

 اللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا وَشَرِّ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ 

 Allahumma inni asaluka khairaha wa khaira ma fiha, wa khaira ma arsalta bihi, wa a'udzubika min syarriha, wa syarri ma fiha wa syarri ma arsalta bihi.   

Artinya, "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon ke hadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

Doa ini diijazahkan KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Azzayadi Solo yang mengunggah sebuah doa beberapa saat setelah terjadi gempa bumi di Sukabumi beberapa waktu lalu.

Semoga Allah ta'ala selamatkan kita dari berbagai macam bencana yang melanda negeri ini.

#nahdlatululama #nuonline #nuonline_id #doa #doaharian #doanuonline #doayangbaikbaik #doayangbaik #gempa #gempabumi #bmkg #nahdlatululama #nuonline #nuonline_id #doanuonline #gempabumi #gempamaluku #gempacianjur

Sumber FB : NU Online

©Terima kasih telah membaca Masjid Al-Ma'arif Tarakan dengan judul "Doa Saat Gempa Bumi - Masjid Al-Ma'arif Tarakan". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Masjid Al-Ma'arif Tarakan ®

Arsip

Info Pengunjung