655 Mustahik Masuk Data Digital UPZ Masjid Agung Al-Ma’arif

Takmir Masjid Agung Al-Ma’arif Kota Tarakan mengembangkan basis data Mustahik dalam penyaluran Zakat Fitrah kepada Mustahik, demi menjaga akurasi serta mengurangi potensi penyaluran ganda. Demikian pula pelaporan ZIS yang diterima sudah dilakukan secara Digital oleh petugas.

Haidir, SE sekretaris UPZ Masjid Agung Al-Ma’arif  menjelaskan pendataan Mustahik melibatkan ketua RT disekitar Masjid, “ Mustahik tersebar di Kelurahan Selumit yakni RT 1 sampai dengan RT 9, kemudian RT 11 dan RT 15. Untuk (Kelurahan) Selumit Pantai di RT 12, 14, 23 dan RT 29 “.

Lebih jauh dijelaskannya terdapat 655 Mustahik yang tersebar di 15 RT tersebut, meningkat 39 Mustahik dari tahun sebelumnya. “Kami berharap pada penyaluran dapat berjalan dengan baik dan  mereka (mustahik) yang berhak sudah masuk dalam Data ini “ tsmbah Haidir.

Sementara itu hingga hari ke 7  pengumpulan ZIS serta Fidyah, UPZ Al-Ma’arif mengumpulkan Rp 41.095.000,-  dan 100,5 kg beras dari 202 Muzakki yang menunaikan kewajiban dirinya dan keluarga.  

655 Mustahik Masuk Data Digital UPZ Masjid Agung Al-Ma’arif


©Terima kasih telah membaca Masjid Al-Ma'arif Tarakan dengan judul "655 Mustahik Masuk Data Digital UPZ Masjid Agung Al-Ma’arif - Masjid Al-Ma'arif Tarakan". Semoga Allah senantiasa memberikan Ilmu, Taufiq dan Hidayah-Nya untuk kita semua. aamiin. by Masjid Al-Ma'arif Tarakan ®

Arsip

Info Pengunjung